nusakini.com - Brasil kembali mengalami kekecewaan di turnamen besar, dengan penampilan menyerang yang buruk di perempat-final Copa America melawan Uruguay. Hasil imbang 0-0 di babak pertama. La Celeste mengalahkan Selecao 4-2 dalam adu penalti, dan melaju ke semifinal di mana mereka akan menghadapi James Rodriguez dan Kolombia.

Kedua tim memainkan pertandingan yang penuh dengan adu fisik, dengan kualitas serangan yang kurang baik dan ditandai dengan 41 pelanggaran. Brasil terlihat tidak memiliki ide tanpa Vinicius Jr yang terkena skorsing, dan hanya mampu melakukan tiga tendangan ke arah gawang.


Uruguay memiliki peluang terbaik di babak pertama, Darwin Nunez melakukan kesalahan pada sundulan bebas dari jarak dekat, sebelum melihat usaha lain yang melebar tipis.

Babak kedua menghadirkan lebih sedikit peluang, permainan berubah menjadi pertarungan sengit antara dua tim yang tidak ingin kalah.


Uruguay merusak peluang mereka ketika Nahitan Nandez mendapatkan kartu merah langsung karena menekel bagian belakang kaki Rodrygo di menit ke-74. Pada akhirnya, adu penalti dibutuhkan untuk menentukan hasil akhir. Brasil gagal dua kali, sedangkan Uruguay melakukan empat dari lima tendangan penalti untuk mengakhiri pertandingan yang panas. (gi)